Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus

Selasa, 09 Februari 2010

Buletin Februari 2010 - Tuhan Yesus Datang Segera

1 Petrus 4: 7-11
4:7. Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.
4:8 Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.
4:9 Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut.
4:10 Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.
4:11 Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.

Alkitab dibuat tahun 400 sesudah Masehi. Orang yang mengikut Tuhan Yesus disebut Kristen. Kekaisaran Roma menyebut Kristen sebagai agama dan mereka menyebutnya agama Katolik. Kesudahan segala sesuatu sudah dekat, saat ini adalah saat kedatangan Tuhan Yesus. Orang-orang yang berkenan kepada Allah semakin banyak. Bagaimana supaya kita tetap tenang? Dengan tenang maka Roh Kudus akan kita dengar. Kita harus hidup dan berharap akan Firman Tuhan sehingga kita sungguh-sungguh akan mengalami kemerdekaan, bebas melakukan kehendak Allah. Kebenaran Allah yang akan memerdekakan kita.

Yohanes 8: 30-32
8:30 Setelah Yesus mengatakan semuanya itu, banyak orang percaya kepada-Nya.
8:31. Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku
8:32 dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu."
Setiap orang yang percaya Tuhan Yesus akan beroleh kebenaran dan menerima keselamatan. Kita akan mengetahui kebenaran yang lebih dalam lagi, kita dapat berdoa, mendoakan orang lain dan kita akan tenang. Kita harus selalu dalam Kristus supaya kita terus mengalami damai sejahtera.
2 Petrus 3:14
3:14 Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia.

Selalu dihadapan Allah kita akan mengalami kasih-Nya, kemurahan-Nya, damai sejahtera-Nya. Dalam 1 Petrus 4: 8 dikatakan bahwa kasih itu menutupi banyak sekali dosa. Orang Israel tidak dapat membalas kasih Allah karena mereka tidak bisa mengikuti semua perintah Hukum Taurat. Kasih Allah digenapi dengan kedatangan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Sehingga kita dapat melakukan seperti yang Kristus lakukan. Kita dapat melakukannya jika kita taat akan kebenaran.

Roma 13: 10-13
13:10 Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat.

13:11. Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya.
13:12 Hari sudah jauh malam, telah hampir siang. Sebab itu marilah kita menanggalkan perbuatan-perbuatan kegelapan dan mengenakan perlengkapan senjata terang!
13:13 Marilah kita hidup dengan sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan, jangan dalam percabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati.

Kasih adalah kegenapan Hukum Taurat. Kita melayani dan mengasihi sesama kita dan kasih menutupi banyak dosa. Kita dipenuhi kasih dan kita bisa menjadi berkat bagi sesama.

Roma 12: 6-8
12:8 jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita.
12:9 Hendaklah kasih itu jangan pura-pura! Jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik.

Melakukan semuanya dengan kuasa Allah. Roh Kudus memampukan kita untuk melayani. Kita melayani dengan karunia yang Allah berikan. Dalam 1 Petrus 4: 11 dikatakan bahwa perkataan kita bukan lagi perkataan cemar tetapi perkataan Firman. Melakukan dengan kekuatan Allah supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Kita harus penuhkan hidup kita dengan Firman. Perkataan yang baik keluar dari isi hati yang baik.

Matius 12: 35-37
12:35 Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.
12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
12:37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum."

Bukan perkataan yang sia-sia yang keluar dari mulut kita supaya Tuhan Yesus dipermuliakan supaya kita tahan uji karena kita mendapat pujian dari Tuhan.
Roma 15:17
5:17. Jadi dalam Kristus aku boleh bermegah tentang pelayananku bagi Allah.

Kita memegahkan Tuhan Yesus dalam setiap hidup kita, dan kita harus terus menerus hidup dalam kekudusan menurut ukuran Firman dan bukan ukuran kebaikan kita sampai saatnya Tuhan Yesus datang menjemput kita.

Wahyu 22:11-12
22:11 Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!"
22:12 "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.

Tuhan Yesus datang segera, terpujilah Tuhan Yesus.Amin.

Kesaksian
1. Seorang ibu usia 35 tahun menderita sakit mata sudah 2 bulan dan mata kanannya tidak dapat melihat lagi, sakit mata ini cukup berat dan bola matanya sudah mulai mengempis tetapi Tuhan Yesus mengasihinya setelah didoakan matanya berair dan ia tidak merasa sakit lagi. 1 minggu kemudian matanya pulih dan ia bisa melihat lagi, terpujilah Tuhan Yesus.

2. Seorang anak usia 3 tahun tidak dapat berjalan selama 2 bulan karena ia mengeluh kakinya sakit setelah ia terjatuh dari sepeda. Orang tuanya sudah membawanya berobat tetapi tidak ada hasilnya, dan setelah kami berdoa anak itu merasa tidak sakit lagi dan ia mau mencoba berjalan, setelah itu ia dapat berjalan kembali bukan hanya itu saja seluruh keluarganya menerima karunia keselamatan, terpujilah Tuhan Yesus.

Tidak ada komentar: