Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus

Selasa, 09 Februari 2010

Buletin Januari 2010 - Hal Kerajaan Surga

Markus 4: 26-29
4:26 Lalu kata Yesus: "Beginilah hal Kerajaan Allah itu: seumpama orang yang menaburkan benih di tanah,
4:27 lalu pada malam hari ia tidur dan pada siang hari ia bangun, dan benih itu mengeluarkan tunas dan tunas itu makin tinggi, bagaimana terjadinya tidak diketahui orang itu.
4:28 Bumi dengan sendirinya mengeluarkan buah, mula-mula tangkainya, lalu bulirnya, kemudian butir-butir yang penuh isinya dalam bulir itu.
4:29 Apabila buah itu sudah cukup masak, orang itu segera menyabit, sebab musim menuai sudah tiba."

Hal Kerajaan Allah adalah seumpama orang yang menabur benih. Sebelum menanam petani akan menyiapkan lahan sehingga ketika benih ditabur maka tanaman itu akan tumbuh subur. Benih kerajaan Allah kita taburkan bagi setiap orang. Dan kita harus menjadi contoh dengan perbuatan kita, memberitakan Injil adalah menabur benih keselamatan. Kita yang sudah lahir baru memiliki kasih Allah, kita mempersiapkan diri kita dan kita menyerukan pertobatan, supaya orang lain berubah hidupnya karena kita memberikan teladan Kristus dalam kehidupan kita.

Lukas 3: 3-6
3:3 Maka datanglah Yohanes ke seluruh daerah Yordan dan menyerukan: "Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu,
3:4 seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.
3:5 Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,
3:6 dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Setiap kita yang sudah diselamatkan, kitapun harus memberitakan Injil itu bagi setiap orang supaya mereka percaya dan diselamatkan, karena setiap mereka yang percaya Tuhan Yesus akan diselamatkan.
1Timotius 4: 10
4:10 Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.

Tuhan Yesus adalah Juruselamat semua umat manusia dan itulah jalan kita menerima keselamatan. Kematian Tuhan Yesus untuk menggantikan kita yang berdosa, itulah yang mau kita beritakan. Memberitakan Tuhan Yesus selama kita ada di dunia ini.

1 Korintus 11: 26
11:26 Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang.

Kita memberitakan kematian Tuhan Yesus lewat kehidupan kita dan jangan kembali kepada dosa. Bagaimana benih Firman Allah boleh tumbuh? Yang menumbuhkan adalah Tuhan Yesus supaya kita tidak menjadi sombong. Caranya adalah cara Tuhan bukan cara manusia sehingga kita tidak bisa memaksakan kehendak kita supaya mereka percaya Tuhan Yesus.

1 Korintus 2:12
2:12 Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita.

Kita hidup ditengah-tengah orang yang belum mengenal Allah, tetapi dengan kasih yang kita miliki mereka akan percaya. Upah kita dari Tuhan dan Allah menjadikan kita rekan kerja-Nya.
1 Korintus 3:8-9
3:8 Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri.
3:9 Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah.

Kita menjadi bangunan Allah, dan kita menerima sukacita surga karena kita adalah kawan sekerja Allah. Kita diutus untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah. sukacita kita menjadi penuh
1 Yohanes 1: 1-4
1:1. Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup--itulah yang kami tuliskan kepada kamu.
1:2 Hidup itu telah dinyatakan, dan kami telah melihatnya dan sekarang kami bersaksi dan memberitakan kepada kamu tentang hidup kekal, yang ada bersama-sama dengan Bapa dan yang telah dinyatakan kepada kami.
1:3 Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.
1:4 Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.

Kesaksian, perbuatan kita menjadi berkat bagi orang lain. Upah kita dari Tuhan. Sukacita sempurna ketika tuaian menguning dan kita akan selalu bersukacita karena selalu ada orang yang mengucap syukur (Markus 4: 29).

Kesaksian:
1. Seorang bayi lahir pada tannggal 2 Januari 2010, 2 minggu sebelumnya ibunya datang dengan keluhan ada benjolan di vagina yang dicurigai bidan sebagai tumor. Dan sewaktu diperiksa bayinya letak sungsang dan benjolan itu adalah varices, setelah didoakan ibunya merasa tenang, ini merupakan anaknya yang ke empat. 1 minggu kemudian ia berkata benjolannya sudah hilang dan anaknya sudak ke posisi normal, Tuhan Yesus mengasihi keluarga ini dan mereka percaya Tuhan Yesus walaupun belum berani menyatakan diri. Setelah anaknya berusia 2 hari anak ini kena penyakit tetanus neonatorum(ini vonis dokter pada pagi hari) dan anak ini dimasukkan ke ruang isolasi. Kemudian ayahnya meminta kami mendoakan anaknya. Sorenya dokter menyatakan anak ini telah sembuh, dan keesokan harinya mereka pulang ke rumah, sungguh luar biasa kasih Tuhan buat keluarga ini, Terpujilah tuhan Yesus.

2. Seorang ibu berusia 52 tahun, datang dipapah karena sudah hampir setahun ini tidak bisa jalan, sebelumnya ia jatuh terduduk dan selang 1 minggu kemudian jatuh dengan lutut duluan ke tanah, setelah itu ia berobat dan dipijat, sakitnya makin berat bahkan tidak bisa makan selama 4 bulan, sebelumnya berat ibu ini 90 kg sampai turun hampir 10 kg.
Setelah di doakan ibu ini merasa lebih baik dan dapat berjalan sendiri, bahkan saat ini keluarga ini belajar mengenal Tuhan Yesus yang mengasihinya, terpujilah Tuhan Yesus, Amin.

Tidak ada komentar: