Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus

Kamis, 09 Desember 2010

Buletin November 2010 : IMAN YANG MENYELAMATKAN

Markus 10: 46-52
10:46. Lalu tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Yerikho. Dan ketika Yesus keluar dari Yerikho, bersama-sama dengan murid-murid-Nya dan orang banyak yang berbondong-bondong, ada seorang pengemis yang buta, bernama Bartimeus, anak Timeus, duduk di pinggir jalan.
10:47 Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: "Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!"
10:48 Banyak orang menegornya supaya ia diam. Namun semakin keras ia berseru: "Anak Daud, kasihanilah aku!"
10:49 Lalu Yesus berhenti dan berkata: "Panggillah dia!" Mereka memanggil orang buta itu dan berkata kepadanya: "Kuatkan hatimu, berdirilah, Ia memanggil engkau."
10:50 Lalu ia menanggalkan jubahnya, ia segera berdiri dan pergi mendapatkan Yesus.
10:51 Tanya Yesus kepadanya: "Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?" Jawab orang buta itu: "Rabuni, supaya aku dapat melihat!"
10:52 Lalu kata Yesus kepadanya: "Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!" Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya.

Ketika kita mendengar tentang Tuhan Yesus kita belajar untuk percaya(beriman) karena kita mengharapkan sesuatu terjadi seperti orang buta ini, dan setelah mujizat itu terjadi ia belajar taat kepada Nya supaya kita terus menerus menaglami hal-hal yang ajaib barsama Tuhan Yesus. Bagaimana supaya Tuhan Yesus melawat dan diam di dalam kita. Ketika kita mendengar Tuhan Yesus kita akan tahu apa yang Tuhan Yesus lakukan dalam kita . Dari pengalaman itu menolong kita untuk tidak takut lagi menghadapi berbagai persoalan karena kita tahu Allah yang kita kenal sanggup menolong kita dan memberi jalan keluar.
Ketika kita mau meminta pertolongan Tuhan maka kita harus menaikkan ucapan syukur dan kita percaya kita menerimanya karena itu menyukakan hati Tuhan. Tuhan Yesus memanggil Bartimeus yang berseru kepada-Nya. Kita mau meninggalkan kehidupan lama kita. Kehidupan lama kita adalah kehidupan yang jelek, kotor. Dan dalam kehidupan kita yang baru kita mau mengikuti kehendak Allah.

Kisah Para Rasul 26: 18
26:18 untuk membuka mata mereka, supaya mereka berbalik dari kegelapan kepada terang dan dari kuasa Iblis kepada Allah, supaya mereka oleh iman mereka kepada-Ku memperoleh pengampunan dosa dan mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang dikuduskan.

Itulah yang dilakukan Tuhan Yesus kepada kita. Bukan karena keturunan kita menjadi umat Allah tetapi karena kita percaya Tuhan Yesus, bagian yang ditentukan Allah bagi kita. Ketika kita mau hidup seperti yang dikehendaki Allah maka Roh Kudus yang akan menolong kita untuk kita selalu memperbahaui hidup kita.
Efesus 4: 21-24
4:21 Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus,
4:22 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,
4:23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,
4:24 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Kita mendengarkan Firman dan hidup kita ma uterus menerus diperbaharui, untuk kita mengikuti Dia dengan sungguh-sungguh, sampai kita bertemu dengan Tuhan Yesus di Sorga. Tuhan Yesus rabuni aku, inilah perkataan orang buta yang minta matanya dicelikkan, kitapun bias meminta pertolongan tuhan Yesus agar mata rohani kita dibuka sehinggga kita boleh mebgerti Firman dan melakukannya dalam kehidupan kita, bahkan kita bias melihat Allah karena Allah menyatakan diri-Nya kepada kita.
Yohanes 1: 18
1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

Banyak hal yang tidak kita mengerti tetapi kita belajar percaya kalau Tuhan Yesus selalu melakukan kebaikan bagi kita yang percaya kepada-Nya, Tuhan Yesus memberkati kita semua, Amin.

KESAKSIAN :
Kebanyakan dari kita ketika kita sakit kita langsung mencari obat dan meminumnya, Kalau sakit kita ringan mungkin kita akan sembuh. Dan ketika kita belum sembuh kita mulai kuatir dan pergi ke dokter untuk diperiksa dan diobati dan kita mulai ingat akan Tuhan Yesus dan memohon pertolongan-Nya untuk menyembuhkan kita. Dan ketika sakit kita divonis dokter tidak bisa disembuhkan maka kita akan bersungguh-sungguh berdoa bahkan kita akan meminta pertolongan hamba-hamba Tuhan untuk mendoakan kita. Sepertinya Tuhan Yesus dijadikan alternatif yang terahir, mari sekarang kita belajar untuk mengandalkan Tuhan Yesus dari hal-hal yang kecil dan itu akan melatih iman kita untuk hal yang lebih besar sehingga kita tidak akan takut menghadapi persoalan apapun karena kita tahu Tuhan Yesus selalu menyertai kita dan menolong kita.

Ada satu hal lagi yang sering kita lupakan, kita sudah jadi orang merdeka sudah dilepaskan dari segala kutuk atau dosa yang lama tetapi kita masih suka mengingatnya bahkan ketika kita sakit kita masih katakana apa sakit kita yang dahulu kambuh lagi ya? Kita harus ingat kesembuhan yang Tuhan Yesus berikan adalah sempurna bahkan dosa kita telah lunas dibayar dengan harga yang sangat mahal. Dan Tuhan Yesus menciptakan tubuh kita sempurna dan bila terjadi kerusakan maka ia sanggup memperbaikinya sendiri. Jadi sesungguhnya ketika kita percaya Tuhan Yesus dan selalu mengandalkan Dia sepenuhnya maka tubuh kitapun akan terpelihara sempurna, ketika kita sakit maka Roh Kudus yang akan mengingatkan kita akan kesalahan kita sehingga kita datang kepada si pemilik tubuh kita uantuk mohon pengampunan dan Dia akan menyembuhkan kita, terpujilah Tuhan Yesus, Amin.

Tidak ada komentar: