Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus

Kamis, 09 Desember 2010

Buletin Desember 2010 : UMAT KEPUNYAAN ALLAH

YOHANES 1: 10-14
1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa,

Firman itu telah menjadi manusia, Ia datang ditengah-tengah umat-Nya. Israel adalah umat kepunyaan Allah, tetapi orang Israel sendiri tidak mengenal-Nya. Ketika mereka mendengar Firman Tuhan, mereka menolak dia bahkan menyalibkan Dia. Kita adalah Israel rohani yang menerima kasih karunia Allah dan kita boleh mengenal Tuhan Yesus. Dan kita diberinya kuasa sebagai Anak-anak Allah. Bukti kasih Allah dinyatakan kepada kita sehingga kita dapat bersekutu dengan Allah setiap waktu. Kita percaya dan barharap kepada-Nya dan kita menerima roh Kudus yang akan menolong kita untuk mengerti firman-Nya. Percaya akan salib Kristus yang sudah membebaskan kita dari dosa maka kita mengalami kemenangan yang Allah janjikan.

Roma 8: 10-11
8:10. Tetapi jika Kristus ada di dalam kamu, maka tubuh memang mati karena dosa, tetapi roh adalah kehidupan oleh karena kebenaran.
8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.

Tubuh kita yang fana mengenakan yang kekal yaitu Roh Allah supaya kita memiliki kuasa sebagai Anak-anak Allah. Bagaimana kita dapat memiliki Roh Allah adalah ketika kita percaya kepada Tuhan Yesus , dan kita dapat mendengar Firman-Nya. Oleh kematian Kristus kita dibenarkan untuk kita dapat sampai kepada kerajaan Allah dan kita akan menerima kemuliaaan Allah.

Roma 5: 1-2
5:1. Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.
5:2 Oleh Dia kita juga beroleh jalan masuk oleh iman kepada kasih karunia ini. Di dalam kasih karunia ini kita berdiri dan kita bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah.

Firman Tuhanlah yang membedakan mana keinginan daging dan mana kehendak Allah, kita beroleh pengampunan ketika kita masih berdosa, dan Firman Allah itu tajam seperti pedang bermata dua
Ibrani 4: 12
4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Dengan Firman Tuhanlah maka kita dapat melakukan kehendak Allah, dan kita harus terus menerus belajar untuk berharap dan menantikannya dan Tuhan Yesus pasti menolong kita.

Efesus 6: 17-18
6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,
6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

Firman Tuhan dan Roh Kudus yang ada dalam kita menolong kita ketika kita menghadapi persoalan, dan persoalan yang kita hadapi tidak akan melebihi kekuatan kita dan Tuhan Yesus pasti menolong kita, terpujilah Tuhan Yesus, Amin.

KESAKSIAN :
Seorang ibu berusia 60 tahun menderita sakit darah tinggi, diabetes dan terahir kena stroke. Disamping masalah sakit jasmani ibu ini juga banyak menghadapi masalah rumah tangga, rumahnya mau disita karena terlilit utang, anaknya baru bercerai. Tetapi ibu ini belajar untuk tetap percaya, pada waktu kami berkunjung ke rumahnya sore hari ternyata ibu ini sudah tidak bangun sejak pukul 8 pagi, dan ketika diperiksa kadar gula darahnya hanya 23 mg/dl, ini sangat rendah dan tidak mungkin ibu ini dapat bangun, tetapi Tuhan Yesus ajaib, ketika selesai berdoa kami memuji tuhan dan ibu ini batuk dan kami tahu ia akan bangun, kemudian pelan-pelan ibu ini diberi air gula, dan malamnya ibu ini bangun dari tidurnya, dan kami percaya Tuhan Yesus masih member kesempatan hidup kepada-Nya untuk ia menyelesaikan persoalannya dengan pertolongan Tuhan Yesus.Terpujilah Tuhan Yesus, Amin.

Seorang anak berusia 10 tahun, tidak mau belajar dan nilainya di sekolah semua nol, ia tidak bias konsentrasi jika ujian bersama teman-temannya tetapi ketika ia sendiri dites ia bisa, anak ini bukan bodoh tetapi sulit untuk konsentrasi melihat ternyata setelah diselidiki ia suka nonton tayangan tentang hipnotis, mistik sehingga pikirannya rusak, tetapi setelah orang tuanya diberi pengertian dan anak ini dibebaskan dari kuasa gelap ia dapat belajar dan mendapat nilai baik, Tuhan Yesus mengasihinya.

Tidak ada komentar: